Copyright © Mey Anindya Saraswati
Design by Dzignine
Selasa, 05 Juni 2012

Ngarai Sianok



Foto diambil dari berbagai sumber


Ngarai Sianok memiliki dua dinding yang hampir vertikal dan saling berhadapan. Tingginya sekitar 100 sampai 200 meter dan panjangnya sekitar 15 km. Dinding ini membentuk ngarai dimana Anda bisa melihat ladang padi yang luas dan sungai. Ngarai ini dipisahkan oleh Bukittinggi dan Gunung Singgalang.



Keindahan Ngarai Sianok dapat dilihat dari Taman Panorama di Bukittinggi atau Anda bisa juga pergi langsung ke Ngarai, yang merupakan area pemukiman dan ladang padi. Untuk menikmati pemandangan dari taman, para pengunjung bisa membayar biaya masuk sebesar Rp. 3.000 per orang. Selain keindahan ngarai, pengunjung juga bisa mengunjungi bunker Jepang yang berada di dasar ngarai. Ngarai Sianok adalah tempat terindah di Sumatra Barat, apalagi pada saat matahari terbit dan tenggelam.


Foto diambil dari berbagai sumber


Ngarai Sianok, adalah ngarai ngarai yang memiliki tebing tinggi yang menjadikan tembat ini begitu indah.  Alangkah baiknya jika kita datang di waktu pagi dan saat matahari ingin tenggelam karena akan menambah keindahan di sekitar Ngarai Sianok.

0 comments:

Posting Komentar